Dunia Medis,Kesehatan Anak,Herbal, Mulut Dan Gigi,Obat-Obatan,Tips Kesehatan,etc

Amandel

Ditulis oleh:

Konten Kesehatan – Jagalah kesehatan gigi dan kesehatan tubuh anda.


Amandel


Terima kasi yg terlebih dahulu untuk masukan teman-teman yang tetap berkenan untuk membangun kesehatan gigi menjadi tambah baik. Mohon maaf sebesar-besarnya baru bisa posting. kini saya akan mengulas menimpa Amandel. Semoga bisa berguna untuk kita seluruh. Beberapa pertanyaan yang ada dibenak kita seberapa bahaya penyakit ini? sesungguhnya amandel sendiri memang senantiasa ada pada setiap tubuh manusia, disini kita menya betapa luar biasanya sistem tubuh manusia. Amandel sendiri ialah salah satu sistem proteksi tubuh.


Amandel atau tonsil ialah kumpulan jaringan limfoid yang terletak pada kerongkongan dibelakang ke-2 ujung lipatan belakang mulut. Amandel sendiri mempunyai peran menyetop agar infeksi tidak menyebar ke seluruh tubuh menggunakan cara menahan kuman memasuki tubuh. gara-gara itu kelenjar amndel ini meradang. Peradangan pada Kelenjar amandel ini dimaksud dengan tonsilitis, penyakit ini ialah salah satu gangguan THT (Telinga Hidung & Tenggorokan). Tonsilitis dapat bersifat akut atau kronis. Bentuk akut yang tidak parah umumnya diadakan sekitar 4-6 hari, dan umumnya lakukan serangan anak-anak pada usia 5-10 tahun. namun radang amandel/tonsil yang kronis berlangsung berulang-ulang dan diadakan lama.


Pada radang amandel yang akut umumnya diawali dengan gejala sakit tenggorokan yang ringan hingga menjadi parah, sakit waktu meneguk makanan, kadang-kadang-kadang-kadang muntah. Tonsilitis dapat menyebabkan amandel menjadi bengkak, panas, gatal, sakit pada otot dan sendi, nyeri pada seluruh badan, kedinginan, sakit kepala, dan sakit pada telinga. Kelenjar getah bening melemah di dalam wilayah submandibuler. Bagian belakang tenggorokan akan terasa mengerut sehingga sukar meneguk. Peradangan tonsil yang akut maupun pembengkakan tonsil yang tidak terlalu besar dan tidak melakukan blokadei jalan pernapasan, serta tidak membuat timbul komplikasi tidak perlu dikerjakan pembedahan/operasi, gara-gara tonsil yang terbuat jaringan getah bening dapat mempunyai peran menyetop tubuh agar tidak terkena penyakit yang terkait dengan infeksi.


Beberapa upaya yang bisa kita lakukan sendiri diTempat Tinggal untuk pencegahan, perawatan dan Penyembuhan dengan cara diberi obatnya dikerjakan beberapa langkah Selayak selanjutnya :


* Diusahakan untuk minum banyak air atau cairan layaknya sari buah, terlebih selama demam.
* Jangan minum es, sirop, es krim, makanan dan minuman yang didinginkan, gorengan, makanan awetan yang diasinkan, dan manisan.
* Berkumur air garam hangat 3-4 kali satu hari.
* menaruh kompres hangat pada leher setiap hari.
* diberikan terapi antibiotik (atas petunjuk dokter) Bilamana ada infeksi bakteri dan untuk menyetop komplikasi.
* Istirahat yang cukup.


Namun Bilamana radang amandel kronis dengan pembengkakan tonsil yang terlalu besar sehingga mengakibatkan terganggunya jalan pernapasan, atau nampaknya komplikasi, umumnya diperlukan pembedahan/operasi untuk melontarkan tonsil. Bilamana berlangsung peradangan yang kronis dianjurkan untuk berkonsultasi kedokter spesialis THT untuk penanganan dan tidakan selanjutnya.


semoga bisa sedikit menolong :) gembira terasa bisa ngesitus atau blog lagi :) sekali lagi saya minta maaf.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Amandel bermanfaat.

0 comments "Amandel", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment