Dunia Medis,Kesehatan Anak,Herbal, Mulut Dan Gigi,Obat-Obatan,Tips Kesehatan,etc

Makanan dan Gigi

Ditulis oleh:

Konten Kesehatan – Jagalah kesehatan gigi dan kesehatan tubuh anda.


Makanan dan Gigi


Beberapa orang memberikan klaim bahwa beberapa makanan dan zat spesifik membahayakan kesehatan gigi dan mulut, lalu apakah ada makanan yang memang tidak bisa kita makan gara-gara akan membuat timbul masalah pada gigi kita? Memang beberapa makanan mempunyai efek spesifik dalam reaksi kepada gigi dan mulut. Namun perlu diingat bahwa seluruh yang berlangsung pasti melewati suatu proses.


layaknya halnya bikin makanan (memasak), bukankan membutuhkan proses juga? kadang-kadang sebagian kita senantiasa saja melacak kambing hitam dalam masalah-masalah spesifik, layaknya halnya coklat (udah saya posting deh terasa hehe), coklat dinilai mengakibatkan mengakibatkan kerusakan gigi, namun kandungan nutrisi dan efek coklat untuk tubuh amatlah mutlak. Apakah kita ahrus menjauhi coklat gara-gara ingin gigi kita sehat? kalau layaknya ini bisa2 seluruh makanan ga b dimakan yah :)


sesungguhnya tak ada makanan yang perlu dijauhi untuk memperoleh gigi dan mulut yang sehat. seluruh itu kembali pada proses dan waktu, yang menjadi masalah dalam Perihal ini ialah sisa-sisa makan yagn tetap menempel pada gigi. Sisa makanan yang menempel pada gigi akan bereaksi dengan penghuni mulut kita (enzim, saliva, bakteri, kuman, asam, basa, dll). Reaksi yang berlangsung ialah penguraian sisa makanan yang kedepannya dapat menyebabkan karies/gigi berlubang, disamping itu masalah yang ditimbulkan ialah bau mulut.


Proses berlangsungnya penguraian makanan atau pembusukan itu membutuhkan waktu, jadi alangkah baiknya kita memotong proses tersebut dengan menggosok gigi dengan teratur. Bilamana kita dapat memotong proses tersebut dengan teratur menggosok gigi masalah gigi dan mulut akan menjadi kurang bahkan hilang.


Di Samping proses cara makan kita juga mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut kita, layaknya makan atau minum panas dan dingin an atau dalam rentan waktu yang singkat, saya berisedikit contoh: Seseorang melakukan pesanan makanan yang panas dan melakukan pesanan es juga nah porsi makanan layaknya itu yang bisa menyebabkan mengakibatkan kerusakan pada gigi, alangkah baiknya makan makanan panas dan air putih saja dulu nanti kalau agak lama baru deh beli esnya :)


tetap banyak yang menanyakan tentang waktu dan cara yang pas untuk menggosok gigi, waktu yang pas ialah sesudah kita sarapa pagi ( pada sekarang ini kita sudah memotong proses dan mengilangkan sisa makan layaknya yang telah dijelaskan diatas) dan pada malam hari sebelum tidur. Mengapa tidak sesudah makan malam? gara-gara sesudah makan malam tetap ada rentan waktu hingga kita tidur rentan waktu tersebut kadang-kadang kira makan lagi atau ngemil, dan bagi perokok kadang-kadang merokok dulu hingga mendekati tidur nah kalau kita menggosok gigi sesudah makan malam dan selanjutnya makan lagi walaupun sedikit, sama saja kita tidak menggosok gigi. Untuk itu tambah baik menggosok gigi pada malam hari sebelum tidur. karen pada waktu mulut tidak berkegiatanlah berlangsung proses penguraian makanan/ pembusukan makanan dalam mulut yang kedepannya akan menyebabkan karang gigi dan karies.


terasa itu saja kalau ada kekurangan mohon koreksinya yah dan kalau ada yang kurang jelas mohon ditanyakan dan jangan lupa komennya :) Salam.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Makanan dan Gigi bermanfaat.

0 comments "Makanan dan Gigi", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment