Dunia Medis,Kesehatan Anak,Herbal, Mulut Dan Gigi,Obat-Obatan,Tips Kesehatan,etc

Fungsi Gigi Susu

Ditulis oleh:

Konten Kesehatan – Jagalah kesehatan gigi dan kesehatan tubuh anda.


Fungsi Gigi Susu


Beberapa anda yang memperdulikan kesehatan gigi terlebih kesehatan gigi anak pasti menanya-tanya sesungguhnya buat apa sih gigi susu itu tumbuh? nah mungkin saya bisa memberikan beberapa penjelasan disini simak yah :)
umumungsi gigi Di Samping untuk proses awal pencernaan makanan, fungsi bicara, dan fungsi estetika Selayak keindahan muka. Namun apa sih kegunaan gigi susu, mengapa ga langsung aja ke gigi permanen?
Nah TUHAN memproduksi segala sesuatu pastilah ada mempunyai manfaat, kembali ke gigi susu, gigi susu mempunyai fungsi mutlak Selayak penunjuk jalan gigi tetap/ permanen yang akan tumbuh di mana gigi permanen berada di bawah gigi susu. Setiap periode sudah tersusun untuk digantikan berurutan gigi selanjutnyanya. cocok atau sepadan urutannya pada gigi seri susu akan digantikan gigi seri tetap/permanen, gigi geraham susu akan digantikan pula gigi geraham permanen, namun dibelakan gigi geraham susu yang paling akhir sudah dikapling untuk tempat gigi geraham besar tetap yang pertama. jadi seluruh sudah terpola, kemana gigi permanen akan menempati posisinya masing-masing.
Pencabutan gigi susu sebelum waktunya akan mengacaukan sistem keseimbangan susunan gigi didalam mulut. Pencabutan yang terlalu awal akan menyebabkan berlangsungnya pergeseran posisi gigi. Akibatnya, gigi tetap / permanen yang akan tumbuh tak akan memper ruang cukup dan akan tumbuh gigi tetap dengan susunan gigi berjejal. Perkara layaknya ini bisa dikerjakan sokter gigi bagian orthodonti. namun mengapa kita kita harus menanti kalau perbaikan bisakita lakukan mulai sekarang dan yang paling mutlaka ialah pencegahan. semoga artikel ini bisa membongkar pikiran kita menimpa kesehatan dan lakukan tindakan positif untuk menyetop penyakit yang akan tibul akibat kelalaian dan ketidah tahuan kita.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Fungsi Gigi Susu bermanfaat.

0 comments "Fungsi Gigi Susu", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment